Ketua DPP GM PPMA Tutup Turnamen Futsal ‘ABS’ United Cup Tingkat SD dan Kategori Wanita U-19

Asahan Bite Snake (ABS) menggelar turnamen futsal untuk siswi SD dan juga remaja wanita khusus U-19, tingkat Asahan. Turnamen Futsal Asahan Bite Snake (ABS) United Cup 2023 itu berlangsung selama 2 hari.

topmetro.news – Asahan Bite Snake (ABS) menggelar turnamen futsal untuk siswi SD dan juga remaja wanita khusus U-19, tingkat Asahan. Turnamen Futsal Asahan Bite Snake (ABS) United Cup 2023 itu berlangsung selama 2 hari. Yakni, mulai Sabtu, 13 Mei 2023 hingga penutupan, Minggu, 14 Mei 2023, di Lapangan Nodby Bunut Kisaran.

Pembukaan dan penutupan turnamen langsung oleh DPP Gerakan Muda Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (GM PPMA) Khairul Anwar Harahap, beserta segenap pengurus lainnya.

Dalam kata sambutanya Khairul Anwar berharap agar kegiatan positif seperti ini bisa tetap dilakukan para pemuda milenial. Dengan tujuan supaya para generasi muda dapat terhindar dari yang namanya narkoba maupun pergaulan bebas lainnya.

“Kita sangat prihatin dan begitu miris melihat situasi perkembangan zaman seperti sekaran. Kita tidak bisa cuma berharap. Tapi wajib ikut melakukan action guna memerangi dan memberantas narkoba. Selain dengan membentengi generasi muda melalui bekal pendidikan agama, juga dengan cara menyediakan sarana berupa kegiatan positif seperti pertandingan-pertandingan olahraga semacam ini,” ujar Khairul Anwar.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Paisal Arif Fahmi SPd menjelaskan, peserta turnamen ada 25 tim. Sedangkan tujuan utama kegiatan adalah agar para generasi muda terkhusus anak-anak, sejak awal sudah memiliki sarana guna mengembangkan bakat serta minat, hobi dan juga skill atau keterampilan serta kamampuan mereka.

“Ide seperti ini berasal dari kesepakatan kita bersama. Kami dan kawan-kawan sejak awal sepakat untuk memediasi guna pengembangan bakat bagi generasi muda khususnya yang ada di Asahan. Ke depan kami sangat berharap kiranya kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak. Dengan tujuan agar generasi muda terhindar dari perilaku negatif, berbahaya, dan dapat merusak masa depan bangsa,” pungkas Faisal.

Para Juara

Sementara hasil turnamen, juara I Kategori Women’s U-19 adalah Wuko FC Asahan. Kemudian juara II Sosis Club, juara III GASKAN Labura, dan juara IV Bite Snake United.

Kategori SD sederajat, juara I SD Al Washliyah 80 Kisaran setelah mengalahkan Danger Crimex sebagai juara II. Kemudian juara III SD Manbaul Hidayah setelah mengalahkan Dymond Star’s Labusel yang menduduki juara IV.

reporter | Bimais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment